CIDERWATI



Pada suatu hari didesa yang terpencil hiduplah seonggok gadis cantik bernama Cinderwati, dia tinggal bersama ayah dan ibu tirinya yang jahat Serta saudara tirinya.


Setiap hari jika ayah nya pergi nguli cinderwati selalu di siksa oleh kedua saudara tirinya serta ibu tirinya, seprti nyuci , benerin kandang kebo milik ayahnya, benerin genteng bocor, serta pekerjaan kasar yang lain.


Saat cinderwati isirahat di dapur tidak sengaja dia mendengar pembicaraan saudara tirinya dan ibunya bahawa ada pesta di istana, mendengar pembicaraan tersebut cinderati pun keluar dan meminta untuk ikut ke pesta istana tersebut, namun di larang oleh ibu tiri nya, dengan menangis cinderwati pun kembali kedapur, dia pun menangis di depan kompor.

Saat cinderwati mengagis tersedu sedu dari dalam panci munculah banci peri yang mengagetkan cinderwati, sedangkan ibu tiri dan saudaranya berangkat menuju istana.





Banci peri pun membatu cinderwati untuk pergi ke pesta istana, dia menyulap baju cinderwati yang jelek menjadi gaun yang indah dan merubah sandal jepit miliknya menjadi sepatu beling yang indah pula, serta memberikanya sebuah kereta kuda perang beserta kusirnya, sebelum berangakat banci peri itu pun mengingatkan kepada cinderwati bahwa keajaibanya hanya bertahan hingga tengah malam, setelah semuanya siap berangkat lah cinderwati ke istana dengan menunggangi kereta kuda perang ny.


Sesampainya di istana para tamu istana pun kaget dengan kedatangan cinderwati yang begitu cantik dan galmour, ibu dan saudara tirinya pun kaget dengan kedatanganya yang begitu berbeda dengan dirumah.
Karena banyak yang memperhatikanya pangeran pun penasaran siapa kah wanita cantik dan gelamour itu, dia pun mengajak cinderwati dangdutan bareng.




Tidak terasa waktu menunjukan tengah malam cinderwati pun bergegas meninggalkan istana tapi pangeran melarangnya, cinderwati pun berlari meninggalkan istana ,pangeran pun mengejarnya tapi apa daya karena cinderwati larinya kenceng pangeran pun tidak bisa mengejarnya.
Pangeran pun menemukan spatu belingny tapi hanya satu milik cinderwati yang mungkin terjatuh tadi saat berlari.


Pangeran pun mengadakan sayembara kepada siapapun yang muat dengan sepatu beling yang dia temukan dia akan menjadikanya istri.
Pangeran pun berkeliling negaranya tapi belum ada yang pas dengan sepatu belingnya.

2 tahun pun perlalu dia blum juga menemukan seorang wanita yang cocok dengan sepatu belingnya, akhirny pangeran pun berkelana sendirian naiki gunung turuni lembah sungai mengalir indah ke samudra, dia pun masuk kedalam hutan dan menemukan seorang wanita yang sedang tidur di atas batu panjang yang dikelilingi 7 kurcaci, dia pun penasaran dengan wanita cantik itu dan mencium nya, wanita itu pun sadar dan pangeran pun menikah denganya, TAMAT


#Note karena ketahuan keluar rumah cinderwati di gebukin ibu dan saudara tirinya sampai mati, sedangan ibu tiri dan anaknya masuk penjara ketauhan tetangga rumahnya karena gebukin cinderwati.
ayah nya cinderawi berkelana mencari dragonball.

Leave a Reply