MAMAT SI PEMBOHONG


Di suatu desa yang jauh dari keramaian kota hiduplah seorang laki laki yang hidup sendirian, dia di tinggal kedua orang tuanya yang menjadi tkw ilegal, tetapi dia di temani oleh 10 ekor kambing pemberian kakek nya yang sudah meninggal.
Pemuda itu bernama mamat, mamat sehari hari bekerja sebagai pengembala kambing, dia selalu mengembalakan kambingnya ke padang rumput luas di luar desa, tapi terkadang dia mengembalakan kambingnya di tempat pembuangan sampah di pinggir desa.
Mamat ini mempunyai hobi unik yaitu selalu berbohong kepada siapa sajah, suatu hari saat mamat mengembalakan kambing kambingnya mamat mempunyai ide untuk membohongi warga desanya ,dia akan berbohong meng isu kan bahwanya ada dangdutan di desa sebelah dengan penyanyi dangdutnya ayu tang tang.
Mamat pun menyebarkan kebohonganya ke desa tempat nya tinggalnya, dan warga pun mempercayai kebohongan mamat, mereka berbondong bondong segera pergi ke desa sebelah untuk melihat ayu tang tang.
Sesampainya di desa sebeleah warga pun kaget ternyata apa yang di beri tahu mamat itu bohong disana tidak ada sama sekali konser dangdut yang penyanyi nya ayu tang tang, dengan kesal warga pun kembali ke desa mereka,



sedangkan mamat tertawa terpingkal pingkal meliahat warga yang di bohongi dia.
Ke esokanya mamat kebali melakukan aksi yang sama dengan berbohong bahwa di kuburan ada syuting ftv yang judulnya kuburan yang meledak akibat di sambar petir, segera pun warga berbondong bondong menuju ke kuburan yang di maksud, tetapi apa yang di lihat mereka sama sekali tidak seprti apa yang di katakan mamat, mereka hanya meliahat kondisi kuburan yang sepi dan tenang. 
Lagi lagi warga di bohongi si mamat, warga pun mulai kesal dengan kelakuan mamat karena selalu membohongi mereka. mamat pun hanya ketawa ketawa melihat warga yang dia bohongi, sesudah puas tertawa mamat pun kembali ke rumanya.
.

Tidak di sangka rumahnya kebakaran, mamat pun panik dia berlari menuju desa untuk meminta pertolongan kepada warga, dia berteriak kepada warga bahwasanya rumahnya kebakaran, tetapi warga tidak ada yang peduli Kepada mamat, mereka menganggap bahwa mamat itu berbohong lagi.
Mamat pun menyesal dengan tindaknya yang selalu berbohong, kini rumah mamat hangus terbakar api beserta hewan ternaknya, mamat pun sekarang tidak punya apa apa lagi dia akhirnya merantau di desa dan mendapat pekerjaan sebagai peniup trompet dangdut keliling besutan ayu tang tang. TAMAT

Leave a Reply