NANO NANO JAKARTA

Mungkin bagi para pendatang baru ,khusus ny yang mau dateng ke jakarta, mereka tidak tau gimana kondisi di jakarta sebenarnya, pepatah mengatakan ibu kota itu lebih kejam daripada ibu tiri, memang benar pepatah itu, jakarta sebagai ibu kota indonesia menjadi tempat berbagai macam kegiatan serta kekerasan, dan berikut ini adalah kejadian kejadian yang sering terjadi di jakarta.

1. Yaitu sering terjadinya premanisme di jakarta, orang-orang yang tidak punya kehalian atau pekerjaan banyak yang terjun ke dalam dunia premanisme ini, biasanya mereka bermodal nyali serta tampang yang sangar atau serem, mereka memegang daerah tertentu untuk mengaman kan atau berkuasa di situ, mereka selalu menarik uang iuran dari orang orang yang berada di daerah ny.


2. Yaitu banyak sekali tunawisma dan orang gila berkeliaran di jalan, memang kasihan melihat mereka yang tidak punya tempat tinggal dan menjadi gelandangan tapi mau gimana lagi hidup emang susah apalagi di jakarta.


3. Banyak nya para pelanggar lalu lintas seperti motor yang melawan arus di jalan raya yang mengakibatkan jalan menjadi tidak karuan.


4. Para pejalan kaki yang tidak memikirkan keselamatan hidupnya dan orang lain contonya seperti menyebrang jalanan tidak pada jembatan penyebrangan atau zebra cross.



5. Yang ke lima adalah banyak nya parkir liar di jakarta, merka pengguna motor atau mobil selalu memarkir kendaraan mereka di tempat yang tidak seharusnya, contohnya di pinggir jalan dekat pasar yang mengakibatkan jalanan macet.


6. Banyak sekali orang berbondong bondong untuk datang ke jakarta, tujuan utama mereka adalah mencari uang atau pekerjaan, bermacam macam pekerjaan dapat di lakukan disini baik pekerjaan halal maupun haram, bnyak sekali pekerjaan yang tidak lazim di jakarta seperti pengamen monyet, banci, menjadi patung, pengamen jalanan, ngemis dan lain-lain.


Mungkin itu saja yang bisa gw sampaikan kurang lebih nya mohon maaf dan bukan hanya di jakarta saja yang sering terjadi hal hal di atas di kota kota besar di indonesia  banyak terjadi juga mungkin di belahan dunia sana ada juga hal hal seperti itu tapi ini indonesia smua hal unik ada di sini.


Leave a Reply